Polres Taput Ringkus Pembobol Kantor BTPN

oleh -

sergap TKP – TAPANULI UTARA

Aparat Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara (Taput) bekerja sama dengan Reskrimum Polda Sumatera Utara (Poldasu) akhirnya berhasil meringkus Tiga dari lima orang pelaku pembobol kantor BTPN.

Ketiga pelaku yang telah diamankan tersebut masing-masing yakni, Herman Pakpahan (22) dan Alek Sitanggang, keduanya warga Jalan DI Panjaitan Tarutung, serta Saleh Sebayang (33), warga Aek Ristop Tarutung.

“Ketiga pelaku itu, ditangkap dari tempat yang berbeda. Herman ditangkap di tempat persembunyiannya di Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. Sedangkan Alek dan Saleh diamankan dari rumahnya masing-masing.” Ujar Kapolres Taput, AKBP Dudus Harley Davidson. Jumat (7/10/2016).

“Selain menangkap ketiga pelaku, kami juga telah menetapkan 2 tersangka lainnya berinisal P dan LM dalam daftar pencarian orang (DPO),” terang  Kapolres.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti, tabung gas elpiji 3 kg, tabung oksigen, blender gas potong besi, uang sebesar Rp 100 juta, handphone (HP) merk Asus, celana jeans panjang dan kemeja lengan pendek.

Untuk proses hukum lebih lanjut, Saat ini ketiga tersangka masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polres Taput.