Polda Jatim

Gerbong Mutasi Kembali Bergulir, 5 Jabatan Strategis Disertijabkan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Gerbong mutasi jabatan kembali bergulir dilingkungan Polda Jawa Timur, sebanyak lima jabatan strategis di serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Senin (15/1/2018).

Dalam Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin tersebut setidaknya ada dua jabatan pejabat utama Polda Jatim yang disertijabkan. Salah satunya adalah jabatan Irwasda yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Wahyudi Hidayat digantikan oleh Kombes Pol Sutardjo yang sebelumnya merupakan Analis Kebijakan Madya Bidang Walprof Divpropam Mabes Polri.

Sedangkan Kombes Pol Wahyudi Hidayat dipromosikan sebagai perwira tinggi (Pati) dalam jabatan baru sebagai Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi.

Jabatan Karo SDM Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rastra Gunawan yang dimutasikan sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Ihsan Amin yang sebelumnya merupakan Karo SDM Polda Maluku Utara.

Sedangkan dua jabatan Kapolres yang disertijabkan masing-masing yaitu Kapolres Tulungagung yang sebelumnya diisi oleh AKBP Yong Ferrydjon digantikan oleh AKBP Taufik Sukendar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sampang.

Jabatan Kapolres Sampang yang ditinggalkan oleh AKBP Yong Ferrydjon selanjutnya bakal diisi oleh AKBP Budi Wardiman yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Jatim. Yang terakhir yaitu Wakapolrestabes Surabaya AKBP Aris Haryanto dimutasi sebagai Kabidkum Polda Kalbar.

Untuk itu Kapolda Jatim berpesan agar para perwira yang telah mengisi jabatan-jabatan tersebut agar bisa segera menyesuaikan diri. “Segera menyesuaikan diri berada di lingkungan baru di Jawa Timur. Pelajari betul dengan baik,” pesan Kapolda.