4.279 Personil Jajaran Polda Jatim Terima Kenaikan Pangkat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 4.279 anggota personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Polda Jatim, per tanggal 1 Juli 2019 menerima kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat tersebut, diserah terimakan secara simbolis melalui prosesi upacara yang digelar di lapangan Mapolda Jatim, dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, serta dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dan para pejabat utama Polda Jatim.

Pada sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan selamat serta menyampaikan jika kenaikan pangkat yang mereka terima merupakan hasil dari perjuangan anggota personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama ini.

“Kenaikan pangkat ini adalah hasil dari perjuangan anggota. Tahun ini kenaikan pangkat lebih susah karena waktu ditambah dua tahun. Dengan kenaikan pangkat maka tugas dan tanggung jawab juga akan lebih berat dan harus dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Minggu (30/6/2019) malam.

Adapun anggota Polri pangkat perwira sebanyak 268 orang. Dari pangkat Kompol ke AKBP 29 orang, AKP ke Kompol 59 orang, Iptu ke AKP 27 orang, Ipda ke Iptu 17 orang, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 136 orang.

Sedangkan kenaikan pangkat Brigadir dan PNS sebanyak 2440 orang. Terdiri dari Aipda ke Aiptu 47 orang, Bripka ke Aipda 611 orang, Brigpol ke Bripka 1.653 orang, Briptu ke Brigpol 22 orang, Bripda ke Briptu 105 orang, Bharatu ke Bharaka1 orang, Bharada ke Bharatu 1 orang, dan ASN1.589 orang.