Personil Polda Jatim Rayakan Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Baru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebagai bentuk ucapan rasa syukur atas kenaikan pangkat per 1 Juli 2019, Sebanyak 4.279 anggota personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Polda Jatim merayakan dengan tradisi baru berupa cium bumi dan penyiraman air.

“Tradisi baru dengan cium bumi dan penyiraman air sebagai bentuk syukur dan juga memberikan kesan bagi anggota,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan seusai memimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolda Jatim. Minggu (30/6/2019).

Menurut Kapolda, “Untuk naik pangkat kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sekarang lebih sulit karena harus dilakukan dua tahun lebih lama,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Tak hanya tradisi cium bumi dan disiram air. Ribuan anggota dan ASN itu juga diberikan kesempatan untuk meluapkan rasa bahagia bersama keluarga. Bagi pasangan suami istri diperintahkan untuk saling mencium pipi pasangannya masing-masing dan diakhiri dengan saling berpelukan.

“Bagi suami bisa peluk para istri untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya sehingga bisa naik pangkat. Mintalah maaf jika memang memiliki salah dan semoga ke depan karir makin baik,” tuturnya.