BNNP Jateng Ungkap Narkoba Jaringan Lapas

oleh -

sergap TKP – SEMARANG

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng berhasil mengungkap sindikat jaringan peredaran narkotika jenis sabu yang dikendalikan oleh seorang warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Dari hasil penggeledahan, petugas juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 126,21 gram dan 42 butir pil ekstasi.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Beny Gunawan mengatakan, sindikat peredaran narkotika jenis sabu yang kita ungkap ini dikendalikan oleh warga binaan Lapas Kelas I Semarang (Lapas Kedungpane) bernama Harry Kuniawan.

“Selain mengamankan Harry Kuniawan, dari pengungkapan kasus ini juga mengamankan dua pelaku lainnya yakni Jodi (30) beralamatkan di Muktiharjo Kidul, Pedurungan dan Alfian (27) asal Srondol Kulon, Banyumanik,” kata Brigjen Pol Beny Gunawan. Selasa (25/2/2020).

Beny Gunawan menjelaskan, pengungkan kasus ini bermula dari informasi terkait adanya transaksi narkotika jenis sabu dan ekstasi di kawasan Gemah, Pedurungan.

“Dari informasi tersebut kita tangkap Jodi dan Alfian. Setelah kita lakukan pengembangan akhirnya mengarah ke Harry Kurniawan alias Keling yang berstatus sebagai warga binaan Lapas Kedungpane Semarang,” ujar Beny.