Danrem 102/Pjg Secara Resmi Menutup Lattap Raider Satuan Yonif R 631/Antang

oleh -

sergap TKP – PALANGKA RAYA

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara resmi telah menutup Latihan Pemantapan Raider Satuan Yonif R 631/Antang TA 2020.

Danrem 102/Pjg pada amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga hasilnya pun cukup menggembirakan.

“Dari hasil latihan selama 6 hari mengikuti kegiatan latihan diharapkan para peserta telah memiliki pengetahuan dan kemampuan serta peningkatan kwalitas didalam melaksanakan tugas kedepan untuk meraih keberhasilan.” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat kegiatan penutupan latihan di lapangan sepak bola Korem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol No 05 Palangka Raya. Sabtu (28/11/2020).

Selanjutnya, kata Danrem 102/Pjg, kepada seluruh Prajurit Yonif R 631/Antang bahwa bekal pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti latihan pemantapan ini masih memerlukan pembuktian di lapangan secara realistis. Mengingat situasi dan kondisi yang diskenariokan dalam latihan tentunya bisa saja tidak sama dengan situasi nyata yang dihadapi.

“Prajurit Yonif Raider 631/Antang sebagai satuan pemukul Korem 102/Pjg agar selalu berupaya terus meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan, serta mampu membaca situasi yang berkembang. Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat prediksi dan situasi kemungkinan ancaman kedepan akan semakin menuntut penanganan yang lebih taktis dan profesional”, tegasnya

Hal ini menunjukkan, bahwa peserta selalu menanamkan kesadaran bahwa bagi prajurit latihan merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit. Sehingga nantinya mereka benar-benar siap dalam melaksanakan berbagai tugas yang diembannya.

Selamat kepada peserta latihan yang telah mampu melaksanakan kegiatan latihan dengan baik tanpa ada kendala-kendala yang prinsif di lapangan. Saya berharap agar kemampuan yang telah diperoleh melalui latihan pemantapan ini, dipelihara dan ditingkatkan guna diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.