Kapolda Jatim Silaturahim Ke Ponpes Al Amien

oleh -

sergap TKP – KEDIRI

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Silaturahim dan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amien, Kediri, Jawa Timur.

Kedatangan Kapolda Jatim beserta Wakapolda dan rombongan, disambut langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Al Amien, Kediri, KH. Anwar Iskandar.

Dalam pesan yang disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar menyampaikan, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim untuk memimpin Jawa Timur dan sukses serta memberikan manfaat yang besar untuk menjaga jawa timur, aman dan tertib. Selain itu, betapa pentingnya sinergitas TNI/ Polri dan Ulama.

Karena saat ini bagaimana menyelamatkan Indonesia dari Covid-19, dan bekerja sesuai dengan kapasitas, dan bagaimana menyadarkan masyarakat bagaimana disiplin protokol kesehatan dan bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Tidak ada yang boleh mengganggu persatuan Bangsa Indonesia, yang sudah ditata oleh para pendiri bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Dengan banyaknya berlatar belakang yang berbeda beda namun tetap harus dijaga dengan baik.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kepada pengurus Pondok Pesantren Al Amien, Kapolda Jatim juga memberikan bantuan berupa  1 Ton beras dan 1000 masker yang diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Al Amien, KH. Anwar Iskandar.

Di Jawa Timur sendiri sampai saat ini masih di Massa Pandemi Covid-19, Kapolda berharap pemberian bantuan ini bisa dibagikan kepada para santri dan juga masyarakat.

Kapolda Jatim sendiri sebagai putra daerah sangat dekat dengan para Ulama yang ada di Jawa Timur. Beberapa kegiatan Kapolda Jatim juga tengah berkunjung dan Silaturahim ke beberapa ponpes di Jatim. Harapannya, Polri dan Ulama ini bisa bersinergi untuk memerangi Covid-19.