Tingkatkan Ketrampilan Dan Profesional, Prajurit Yonmarhanlan III Jakarta Latihan Menembak Dengan Pistol

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terdiri dari para Perwira Staf, para Danki dan Danton serta Prajurit Yonmarhanlan III, melaksanakan Latihan menembak dengan Pistol di lapangan Tembak Mako Lantamal III Jl.Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara. Senin (30/11/2020).

Danyonmarhanlan III Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, S.I. Kom mengatakan Latihan menembak pistol ini bertujuan agar para Prajurit Yonmarhanlan III lebih terampil dan profesional khususnya dalam kemampuan menembak pistol, selain itu juga berfungsi untuk mengasah kemampuan dan skill dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit Korps Marinir.

“Materi yang dilatihkan dalam latihan menembak pistol kali ini diantaranya menembak pistol 5 meter 3 butir untuk mencari nol benar, menembak dengan jarak 15 meter 3 butir Slow Fire dan menembak dengan jarak 25 meter tembak penilaian 23 butir Slow and Rapid Fire.” kata Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara.

Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, berharap kepada Perwira Staf, Para Danki, Danton dan khususnya para pemegang izin senjata agar melaksanakan latihan menembak pistol ini dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal, disela-sela kesibukan tugas tambahan dari Satuan Atas.

Selain itu Danyonmarhanlan III juga berpesan agar pada pelaksanaan latihan ink tetap memperhatikan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, mengunakan masker, mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.