Forkopimda Jatim Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Kapasan Surabaya

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Usai menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi tegakan disiplin protokol kesehatan, Forkopimda Jatim membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kapasan Surabaya.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan.

Langkah pembagian masker yang dilakukan oleh Forkopimda ke masyarakat ini juga sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi maupun menekan penularan atau penyebaran Covid-19.

“Kita mengajak masyarakat untuk sadar didalam menggunakan masker, hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Irjen Nico Afinta, Minggu (31/1/2021).

Selain memakai masker, masyarakat juga harus menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas maupun interaksi. “Saat ini kita terapkan dengan 5M, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” imbuhnya.

Untuk memastikan hal ini dapat berlangsung dengan baik pihaknya melalui tim gabungan TNI, Polri dan Satpol-PP Provinsi Jatim akan rutin menggelar operasi yustisi. Bahkan untuk memberikan efek jera pihaknya akan lebih tegas dalam pemberian sanksi berlakunya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Untuk memutus penyebaran Covid-19, aparat gabungan dari TNI, Polri Satpol-PP Provinsi, akan menggelar operasi yustisi, jika melanggar aturan. Maka kami akan berikan sanksi tegas berupa denda hingga memutus izin usaha,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.