Jaga Kemampuan Tempur, Yonmarhanlan III Gelar Latihan Hanmars TW I

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Untuk menjaga kemampuan fisik dan naluri tempur serta profesionalitas prajuritnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan III) Jakarta dibawah pimpinan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Hardi Mihendi menggelar latihan Hanmars TW I yang dilaksanakan di lingkungan Mako Yonmarhanlan III, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Apel pagi, bongkar pasang senjata dilanjutkan Hanmars. Tujuan latihan Hanmars ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan III sebagai pasukan Ujung Tombak Pertahanan Pangkalan.

Diharapkan dengan latihan ini seluruh prajurit Yonmarhanlan III dapat mengasah kembali nalurit tempur meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan Negara, Yonmarhanlan III siap dikirim ke medan tugas.

“Tetap jalankan latihan sesuai dengan prosedur yang berlaku, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, saya harapkan dengan latihan Hanmars kali ini para prajurit dapat memahami bahwa, melatih otot fisik itu sangat perlu selain tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat, tetap jaga keamanan personel dan material dalam setiap kegiatan agar latihan ini terlakasana dengan zero accident,” pesan Danyonmarhanlan III Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, S.I.Kom.