Satgas Yonif Raider 100/PS Donorkan Darah

oleh -

sergap TKP – KEEROM

Aksi peduli Satgas Yonif Raider 100/PS mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan, aksi peduli ini sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan dalam kebersamaan, menyadari pentingnya setetes darah, 3 personel Satgas dipimpin Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mendonorkan darah kepada Lalu Ahmad Muliadi yang menderita sakit pada saluran kencing di diagnosa penyakit batu ginjal. Jayapura, Rabu,(27/01/2021).

Hal tersebut bermula dari adanya laporan Babinsa Kampung Wonorejo Pir IV yang menghubungi personel satgas, meminta pertolongan untuk menyumbangkan darah dengan Golongan darah B kepada Lalu Ahmad Muliadi warga Kampung Wonorejo Pir IV yang menderita sakit pada saluran kencing di diagnosa penyakit batu ginjal. Langkah cepat dilakukan oleh Prajurit satgas untuk mendata personel yang bergolongan darah “B” kemudian personel dipimpin Letda Ckm dr. Teguh Pratikto beserta 8 orang lainnya segera menuju RS. Dok 2 Jayapura.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa Satgas Yonif Raider 100/PS selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun. “Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu. Kami juga terimakasih atas kepercayaan tinggi yang di Berikan masyarakat untuk kami, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Dansatgas.

Saat ditemui oleh personel Satgas, Lalu Ahmad Muliadi tak kuasa mengucapkan terimakasihnya kepada para prajurit tersebut,

“Saya tidak tahu harus berbuat apa selain mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kerelaan bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 100/PS yang telah mendonorkan darahnya kepada saya,” ucapnya penuh bahagia.