Bantu Warga Kebanjiran, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Ribuan personel TNI-Polri dikerahkan untuk membantu masyarakat yang kebanjiran di sejumlah titik. Para personel ini bakal membantu evakuasi warga, membuat posko dan dapur darurat, sekaligus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Pastinya ribuan personel TNI-Polri sudah dikerahkan untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Diterjunkan ribuan personel ini, dijelaskan oleh Argo sebagai bentuk implementasi kehadiran Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan. “Personel TNI-Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” sambung Argo.

Salah satu titik banjir yang disambangi oleh personel TNI-Polri yakni kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Disana personel TNI dan Polri mengerahkan perahu karet, membuat posko darurat dan membantu proses evakuasi warga yang mengungsi.

Para personel ini juga dikerahkan ke wilayah Bekasi yang terdampak tanggul Sungai Citarum yang jebol. Diantaranya, Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Selain itu, banjir yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini juga membuat tim pemulasaran Jenzah Covid-19 bekerja ekstra. Kendati diterjang banjir, tim tetap turun menggunakan perahu karet, meyusuri gang sempit untuk pemulasaraan jenazah korban Covid-19.