Jaga Keberagaman, Polda Jatim Gandeng PW Muhammadiyah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka menjaga keberagaman di wilayah Jawa Timur, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengandeng Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim.

“Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama untuk memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (21/5/2021).

Irjen Nico dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim menjelaskan bahwa kegiatan yang dibalut dengan silaturahmi bersama juga turut diisi pembahasan sejumlah agenda antara Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim.

Dalam hal ini baik Polda Jatim dan PW Muhammadiyah telah siap untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di Jatim.

“PW Muhammadiyah siap mendukung program Moderasi yang dibangun Polri dan BNPT, serta siap berkolaborasi dalam dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan Napiter supaya tidak terjerumus oleh faham radikalisme melalui struktur PW Muhammadiyah di Jatim,” ujar Saad Ibrahim menambahkan.

Tidak hanya dalam penanganan Covid-19 saja, kolaborasi ini juga meliputi sejumlah lini. “Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama dalam membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Jawa Timur. Terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” pungkas Kapolda.