Polres Pacitan Kejar Target Vaksinasi Lansia dan Berikan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

oleh -

sergap TKP – PACITAN

Polres Pacitan terus mendorong percepatan vaksinasi lansia yang masih kurang 10 persen dari target 60 persen. Saat ini vaksinasi Lansia sudah mencapai 50 persen dan untuk mencapai 60 persen kurang sekitar 7 ribuan.

“Ini kita genjot vaksinasi untuk lansia door to door untuk mencapai level 1 PPKM di Kabupaten Pacitan kurang sekitar 10 persen atau 7 ribu sekian lansia, karena saat ini baru capai 50 persen lansia tervaksinasi,” ujar Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

AKBP Wiwit Ari Wibisono juga mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan tercapainya target vaksinasi lansia, nanti di akhir bulan ini wilayahnya akan segera memasuki level 1 PPKM. “Kita optimislah akhir bulan ini kita level satu,” ujarnya.

Selain vaksinasi pihaknya juga memberikan kursi roda kepada penyandang disabilitas. “Hari ini selain vaksin lansia, juga melakulan vaksinasi kepada Tohari dia lumpuh dan saya juga berikan serkel, kursi roda agar dalam menjalankan aktivitas berjalan lancar,” ujar Kapolres.

Perwira menengah Polri ini mengungkapkan bahwa vaksinasi door to door sangatlah penting dilakukan. Sebab tidak mungkin seperti Tohari dan para lansia bisa berjalan ketempat Puskesmas atau jauh dari rumahnya. “Ya seperti Tohari ini kalau kita tidak jemput bola tidak mungkin bisa berjalan,” ujarnya.