HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke-75, Pusdokkes Gelar Bhakti Kesehatan di Wilayah Jatim

oleh -

sergap TKP – MALANG

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75, Pusdokkes Polri melaksanakan Bhakti Kesehatan Polri di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Adapun objek giat Bakti Sosial Kesehatan ini adalah masyarakat pra sejahtera khususnya masyarakat dan para petani Kasembon. Dimana 100 kepala keluarga yang saat ini bekerja sama dengan Inkoppol melalui kegiatan budidaya penanaman pisang dan durian.

“Dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahtraan masyarakat petani Kasembon. Inkopol memiliki program memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 20 kg per/bulan untuk 55 petani,” kata Ketua Panitia Pelaksana Baksoskes Irjen Pol (purn) Mudji Waluyo.

Untuk pelaksanaannya sendiri, giat baksos di Jawa Timur ini didukung oleh Biddokkes Polda Jatim, RS Bhayangkara jajaran Polda Jatim dan Urkes Polres Batu.

Adapun giat yang telah dilakukan antara lain Operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara Kediri, Tulungagung, Bojonegoro dan Bondowoso dengan total pasien sebanyak 70 orang.

Selanjutnya operasi katarak dilaksanakan di RS Bhayangkara Batu dan Bojonegoro dengan total 37 pasien. Sedangkan untuk Khitan massal di RS Bhayangkara Lumajang dengan total 12 pasien. Diikuti giat medical check up kepada Purnawiarawan Polri di seluruh RS Bhayangkara di wilayah Polda Jatim dengan peserta sebanyak 164 orang.

Sedangkan giat Vaksinasi Covid-19 massal, dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Jatim, RS Bhayangkara jajaran dan Urkes Polres jajaran sebanyak 16.279 vaksin pertama dan 3.840 untuk vaksin ke dua.

“Kegiatan bhakti sosial ini kerjasama pusdokkes polri, RS Bhayangkara tingkat I, Biddokkes Polda Jatim, Rumkit Bhayangkara tingkat II Samsuri Martoyo se-Surabaya, Rumkit Bhayangkara tingkat II Kediri, Rumkit Bhayangkara tingkat III Batu Malang dan Rumkit Bhayangkara jajaran polda jatim,” sambung Karumkit Bhayangkara Brigjen Pol Asep H.