Menkopolhukam Dialog Dengan Forkopimda, Toga dan Tomas di Bangkalan

oleh -

sergap TKP – BANGKALAN

Forkopimda Jatim mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) M. Mahfud MD melakukan dialog tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat di Gedung Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Hadir mendampingi Menkopolhukam yakni, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta para pejabat jajaran Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, dan Pemkab setempat.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan pemaparan dari Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron terkait lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan yang saat ini tengah menjadi perhatian serius pemerintah provinsi sampai pemerintah pusat.

“Hal ini tidak terlepas dari kenaikan kasus positif serta tingginya angka kematian. Pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak dapat bekerja sendiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19, perlu adanya dukungan dan kepatuhan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ada dari seluruh elemen masyarakat,” jelasnya, Selasa (15/6/2021).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD, penyebaran Covid-19 di Indonesia bahkan di dunia tengah berkembang sangat pesat sehingga upya pencegahan perlu untuk dilakukan.

“Pemerintah mengajak para Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangkalan. Patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Mahfud.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan terkait lonjakan penularan Covid-19 disana.

“Penularan virus Covid-19 baik di Kabupaten Bangkalan maupun kota penyangga. BOR Rumah Sakit terus di lakukan penambahan guna menampung masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.