Petugas Wajib Jalani Swab Usai Bertugas

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Setiap petugas yang bertugas penyekatan Suramadu di Bangkalan maupun Surabaya telah dilakukan swab. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus varian baru menyebar di masyarakat.

“Semua yang kita lakukan ini hanya untuk keselamatan masyarakat, bukan untuk hal lain. Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan maupun Forkopimda Kota Surabaya, ini semua berjuang agar masyarakat semua terbebas dari Covid-19,” Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Perwira menengah dengan tiga melati dipundaknya ini menjelaskan bahwa setiap petugas telah menjalani tes swab. “Petugas yang di pos penyekatan itu semua telah dilakukan Swab antigen, setelah mereka selesai bertugas, sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing wajib dilakukan swab antigen,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat dapat bersama-sama melawan Covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Sementara pihaknya menerapkan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan melakukan 3T memastikan diri kita terbebas dari Covid-19, dengan melakukan swab antigen secara berkala, dan menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M,” pungkasnya.