Polri Luncurkan Lagu Polri Presisi

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluncurkan lagu berjudul Polri Presisi. Peluncuran lagu ini terinspirasi dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Lagu yang diciptakan dan diaransemen oleh Ganden Sumarda dan Fransisca Sihombing ini berdurasi 3 menit dan diunggah melalui akun YouTube Siber TV dan Bungur Production dengan Video Direktur AKP R. Dwi Chandra.

Untuk pengisi vokalnya sendiri yaitu Hafiz Pribadi dan sejumlah personel Polri yakni AKP Vivi Siregar, Briptu Ali Nurmansyah, Briptu Yohanes Anton, Bripda Marco Sinaga dan Bripda Intan Ayu.

Sedangkan talentnya video klipnya diisi aktris Laura Theux dan personel Polri sekaligus YouTuber asal Purworejo Bripka Herman Hadi Basuki atau lebih dikenal sebagai Pak Bhabin.

Adapun lirik lagu Polri Presisi ini adalah sebagai berikut :

Kami Polri Presisi setia melayani masyarakat Indonesia

Selalu berinovasi memajukan teknologi kepolisian modern

demi bakti pada negeri darah setiaku untuk Indonesia

 

Prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan

setia berbakti bakti untuk negeri

Polri Presisi

 

Polri Presisi wujud dari aspirasi harapan masyarakat semua terhadap kami

Kami Bhayangkara melangkah dengan pasti wujudkan harapan bakti

setia kami pada negeri

Polri Presisi untuk Indonesia.

 

Sementara, itu produser lagu Polri Presisi yakni Irjen Pol Syahardiantono menjelaskan bahwa lagu ini merupakan bagian dari komunikasi publik.

“Di era digital saat ini, penyampaian pesan melalui audio dan visual adalah salah satu sarana yang baik agar pesan tersebut mudah untuk dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui lagu Polri Presisi,” ujar pria yang menjabat sebagai Wakabareskrim ini.