Kasus Perkara Dokter Lois Owien Ditangani Bareskrim Polri

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Terkait kasus perkara dokter Lois Owien yang sebelumnya ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada Minggu (11/7/2021) kemarin, saat ini untuk penanganan perkaranya telah diambil alih oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Senin (12/7/2021).

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, Kasus tersebut, diambil alih dari unit kepolisian pada tingkat Provinsi (Polda Metro Jaya) ke pusat Korps Bhayangkara di Mabes Polri.

“Kemarin Minggu diamankan Polda Metro, hari ini dilimpahkan ke Mabes Polri,” kata Irjen Pol. Argo Yuwono. Senin (12/7/2021).

Namun demikian, belum diketahui secara lengkap mengenai dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Lois sehingga harus diciduk oleh kepolisian. Argo belum menjabarkan secara lebih lanjut mengenai alasan penangkapan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan juga belum dapat membeberkan lebih lanjut mengenai pelanggaran Lois.

Dia hanya menjelaskan bahwa penangkapan itu dilakukan kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun penangkapan dilakukan oleh penyidik siber pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

“Belum tahu (pasal yang dikenakan), yang jelas kemarin hari Minggu jam 4. Ditangkap sama unit siber Krimsus PMJ,” terang Kombes Pol Ahmad Ramadhan .