Polrestabes Surabaya Kembali Menggelar Kegiatan Vaksinasi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Setelah sebelumnya memberikan fasilitas vaksin gratis untuk warga berusia 18 tahun ke atas, Polrestabes Surabaya kembali menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Pada kegiatan tersebut, Sebanyak ratusan warga baik dewasa maupun para remaja dan anak-anak yang tampak antusias berbondong-bondong mendatangi Polrestabes Surabaya untuk menerima vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya kali ini berkolaborasi dengan Germas dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Adapun tujuan gelar vaksinasi anak-anak maupun remaja berusia 12 hingga 17 tahun untuk membantu vaksin masyarakat dengan tujuan percepatan vaksin di Kota Surabaya.

Kegiatan vaksinasi ini dimulai sejak pukul 08.00 di Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya. Meskipun tidak diadakan baris-berbaris seperti sebelumnya program vaksinasi terlaksanakan dengan tertib dan rapih.

Petugas Polrestabes Surabaya juga telah menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Anak-anak maupun remaja yang telah memenuhi persyaratan vaksin yang berlaku akan diarahkan petugas menuju tenda-tenda yang sudah tersedia untuk kemudian divaksin.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon penerima vaksin remaja atau pelajar tersebut, diantaranya harus membawa fotokopi KTP bagi yang sudah memilikinya, membawa fotokopi KK dan kartu pelajar bagi yang masih belum memiliki KTP.

“Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Polri ini tidak mengganggu vaksinasi yang ada di Puskesmas-puskesmas yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, dan program vaksinasi saat ini dikhususkan untuk anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun di daerah Surabaya,” ujar Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, Selasa (13/07/2021).