, , ,

Amankan Terduga Teroris, Densus 88 Sita Kotak Amal

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Seorang terduga teroris diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di kediamannya yang berada di Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya, Senin (16/8/2021) pagi.

Ketua RT setempat menjelaskan bahwa tim Densus 88 mengamankan warganya yang berinisial E atas dugaan teroris. E sendiri diketahui merupakan pengusaha alumunium peralatan rumah tangga.

“Pak E pekerjaannya jualan alumunium, di sini tinggal istri sama anak, anaknya ada empat. Ada yang sudah menikah. Dia pendatang dan sudah KTP Surabaya,” kata Ketua RT 12 RW 03 Kelurahan Jagir, Muksin.

Dalam penangkapan yang dilakukan tersebut, Muksin menyebutkan bahwa ada cukup banyak personel Densus 88 yang ada di lokasi. Namun, seluruhnya tidak membawa senjata.

“Saya dipanggil untuk menyaksikan penggeledahan, sekadar menyaksikan saja sama pak RW pada sekitar pukul 05.30 pagi. Pak E dibawa sama polisi, kalau ke mananya saya kurang tahu,” katanya.

Untuk kesehariannya sendiri, Muksin mengungkapkan bahwa E sikapnya cukup baik terhadap tetangga. Hanya saja yang bersangkutan jarang bersosialisasi dan hanya sesekali mengikuti kerja bakti.

Untuk barang bukti yang turut diamankan oleh tim Densus 88 antara lain seperti kotak amal dan sejumlah buku. “Yang dibawa tadi saya lihat itu kotak-kotak amal yang kecil buku-buku, ada juga kayak spanduk,” tandas Muksin.