Dukung Program Pemerintah, Polrestabes Surabaya Sukseskan Program Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Menindak lanjuti Instruksi Presiden RI Joko Widodo tentang Program Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran kepolisian untuk bekerja sama dengan TNI dan Pemda setempat untuk mendukung program percepatan Vaksinasi gratis dari Pemerintah untuk masyarakat dalam rangka mendorong segera terciptanya Heird Immunity.

Hal tersebut juga didukung langkah nyata Polrestabes Surabaya yang bergerak cepat dengan membuka gerai vaksin presisi merdeka di kantor Mapolrestabes Surabaya dan juga kantor Satpas Colombo yang setiap hari bisa menyuntikkan 2000 hingga 4000 dosis vaksin kepada masyarakat di Kota Surabaya.

Tak tangung-tanggung untuk mempercepat Program Vaksinasi Polrestabes Surabaya juga mendobrak inovasi baru dengan menciptakan Mobil respon cepat vaksin merdeka yang akan berkeliling untuk memberikan layanan vaksin kepada masyarakat. Sebanyak 24 mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya lengkap dengan tenaga medis akan disiapkan untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama di lingkup RT-RW, hingga Komunitas yang ada di masyarakat.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han,  mengatakan, Mobil vaksin keliling ini bisa datang dan menjangkau jalan-jalan sempit hingga gang-gang yang ada di kota surabaya.
Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes surabaya ini.

“Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes surabaya ini, Perwakilan warga atau komunitas atau Ketua RT/RW sebagai Perwakilan bisa menghubungi bhabinkamtibmas setempat atau dengan menelpon call center 110 untuk berkordinasi terkait dengan jadwal layanan mobil vaksin keliling, bila jadwal sudah disepakati maka mobil respon cepat vaksin merdeka Polrestabes surabaya akan mendatangi lokasi anda dan memberikan layanan vaksin gratis,” kata Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han, Minggu (15/08/2021).

Kapolrestabes menjelaskan, Layanan Mobil vaksin keliling ini juga diutamakan untuk komunitas pelajar, Buruh, Nelayan, difabel, serta lansia dan yang lainya . Dalam pelaksanaannya mobil vaksin ini bisa melayani vaksinasi maksimal 50 orang dalam satu sesinya agar tidak terjadi kerumunan. Apabila lebih dari 50 orang untuk teknis jadwal sesi jam vaksinasi akan diatur lebih lanjut oleh bhabinkamtibmas serta panitia vaksin setempat.

“Apabila sudah tervaksin untuk sertifikat vaksin akan diinput di Polrestabes Surabaya dan sertifikat vaksin bisa didownload secara online melalui aplikasi pedulilindungi.id.” ujar Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Selain itu, Kapolrestabes menyampaikan bahwa diakhir Oktober tahun 2021 ini diharapkan 70% dari jumlah masyarakat di Kota Surabaya sudah tervaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Polrestabes surabaya Siap mendukung Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandas Kombes Pol A. Yusep Gunawan.