Jawab Keluhan Masyarakat, Kodam V Brawijaya Sediakan 20 Ribu Dosis Vaksin

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Banyaknya keluhan yang timbul di masyarakat terkait minimnya vaksin di Jawa Timur, akhirnya di jawab oleh pihak Forkopimda.

Tak tanggung-tanggung, puluhan ribu dosis vaksin tahap kedua pun langsung disediakan oleh Forkopimda di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

“Sasaran cukup banyak, hari ini sekitar 20 ribu orang di bagi di tiga titik di Makodam V/Brawijaya. Karena tempat disini cukup luas, sehingga dilaksanakan secara serentak. Puluhan ribu pun masih memungkinkan dan
tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Senin, 09 Agustus 2021.

Penyediaan puluhan ribu dosis vaksin itu, kata Pangdam, merupakan suatu jawaban dari kekhawatiran yang timbul di masyarakat terkait adanya penyediaan vaksinasi dosis kedua.

“Hari ini kita laksanakan secara masif. Pelaksanaannya ini bukan Kodam saja. Tapi secara terpadu, TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, semuanya terlibat. Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya. Termasuk dari Polda dan Kejati,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Suharyanto juga mengimbau masyarakat untuk tak panik
terkait adanya pelaksanaan vaksinasi lanjutan. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tetap dilaksanakan.

“Jangan panik, jangan ragu dan yakin bahwa vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan. Dan yang pertama dan yang belum akan kita laksanakan. Kita bagi tugas,” tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar
Parawansa mengungkapkan jika Provinsis Jawa Timur menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Surabaya sebanyak 2,9 juta.

“3 hari lalu saya menyampaikan, sebagai bagian dari apresiasi daerah-daerah yang menggenjot sudah luar biasa. Kota Surabaya ini targetnya 2,9 juta. Jadi kalau per hari ini sudah 71,58 persen, itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa dari kerjasama seluruh elemen strategis,” bebernya.