Kapolri Apresiasi Baksos Pesat Gatra Alumni Akpol 1993

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama Polda Jatim, mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pesat Gatra alumni Akpol 1993, secara virtual di gedung Rupatama Polda Jatim. Selasa  (31/8/2021).

Kegiatan baksos yang ditayangkan secara virtual ini, juga diikuti oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan baksos yang dilakukan oleh ikatan alumni Pesat Gatra 1993 ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak PPKM.

Kegiatan baksos tersebut dilakukan oleh 7 Polda se-Jawa Bali, mulai sejak tanggal 22 Agustus 2021 sampai dengan saat ini, dengan jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 15 ribu paket.

Pada keterangannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual di Polsek Tambora Jakarta Barat, memberikan apresiasi kepada Akpol angkatan 93, yang telah melakukan kegiatan Baksos untuk membantu Masyarakat.

“Pertama-tama tentunya saya berikan apresiasi kepada seluruh angkatan 93, yang telah melaksanakan kegiatan berbagi, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan pada kegiatan Nostalgia dan Berbagi bersama Pesat Gatra ALUMNI 93, secara virtual.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan terimakasih, karena dengan kegiatan Baksos yang telah dilakukan berbagai angkatan Akpol dalam peringatan HUT yang dimiliki di masing-masing angkantan se-Jawa Bali, dapat bergerak, peduli dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini kerja keras kita semua, bagaimana kemudian kedepan kita menjaga protokol kesehatan yang betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik. Bagaimana strategi, tracing dan testing bisa ditingkatkan, sehingga bisa mencapai target yang kita harapkan. Tentunya strategis vaksinasi masal dalam rangka mewujudkan herd immunity, ini menjadi harapan kita semua, sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa kembali normal dan masyarakat kita bisa kembali sehat,” terang Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan angkatan 93 yang telah peduli, dan kita tahu bahwa ini semua mengakibatkan terganggunya sektor-sektor tertentu yang kemudian tentunya ini harus kita berikan sentuhan-sentuhan. Terima kasih atas kepeduliannya berkontribusi memberikan bantuan sosial, tentunya ini menjadi semangat bagi kita semua silakan,” tandasnya.

Kapolri juga menyampaikan, bagi rekan-rekan di tiap angkatan yang ada di kepolisian, silahkan bagi yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka berkontribusi meringankan beban dari masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19.

“Ini tentunya selalu kita himbau, kita tunggu dan kita harus bisa betul-betul memberikan kontribusi yang nyata, untuk memberikan kebaikan dan memberikan keringanan kepada masyarakat Indonesia yang terdampak dalam situasi pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.