Komandan Lanud Pattimura Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kapahaha

oleh -

sergap TKP – AMBON

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) menghadiri secara langsung jalannya Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Selasa, (17/8/2021).

Dalam kesempatan ini Lanud Pattimura bertindak sebagai panitia penyelenggara AKRS, selaku Inspektur Upacara pada malam Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) Ketua DPRD Provinsi Maluku, Drs. Lucky Wattimury, M.Si. Acara yang turut dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku ini, berlangsung dengan khidmat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kegiatan AKRS yang berlangsung tepat pada pukul 00.00 WIT hingga selesai, berjalan dengan suasana begitu khidmat, dengan penerangan cahaya malam dan beberapa obor yang dinyalakan menambah khidmat jalannya kegiatan AKRS. Dengan diiringi doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk suatu pengharapan, semoga arwah para pahlawan yang telah mendahului, mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya, serta semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat terus dikobarkan oleh generasi selanjutnya.

AKRS ini juga merupakan momen untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan mempedomani semangat kebangsaan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada pagi harinya (17/8/2021), dilaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang terpusat di Lapangan Merdeka Kota Ambon pada pukul 10.00 WIT. Danlanud Pattimura hadir bersama segenap jajaran Forkopimda Provinsi Maluku. Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail.