KPK Kembangkan Kasus Dugaan Penerimaan Gratifikasi di Pemkab Lampung Utara

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakuka  upaya mengembangkan penyidikan terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara.

“KPK saat ini sedang melakukan pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Pihak KPK hingga saat ini belum menjelaskan secara rinci kronologis perkara serta pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. KPK akan mengumumkan ke publik saat akan dilakukan upaya paksa penangkapan dan atau penahanan.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama, Ali Fikri juga mengajak agar masyarakat aktif mengawasi setiap prosesnya. KPK juga akan selalu menginformasikan perkembangan penanganan perkara lebih lanjut.

“KPK pada waktunya akan menyampaikan kepada masyarakat detail konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya,” ujarnya.