Kunjungi SMAN 2 Surabaya, Irjen Nico Afinta : Saya Bangga Pernah Sekolah di Sini

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo menunjungi sekolah lamanya di SMA Negeri 2, Surabaya. Kunjungan tersebut terkait peninjauan vaksinasi berbasis pelajar dengan target 1000 dosis yang juga digelar dalam rangka HUT SMAN 2 Surabaya ke-71.

Kapolda Jatim tidak sendiri, dirinya datang bersama rombongan Forkopimda Jatim yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kajati Jatim M. Dofir, dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, berikut para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya.

Jenderal polisi bintang dua ini mengaku bangga sempat mengenyam pendidikan di SMAN 2 Surabaya hingga lulus di tahun 1989. “Saya bangga pernah sekolah di sini, saya lulusan tahun 89 dan saya juga bangga di hari ulang tahun SMAN 2 ini kami juga mengadakan vaksinasi di sini, supaya kita bisa melakukan vaksinasi semua, nantinya dengan keputusan pemerintah bisa belajar tatap muka,” ujar Kapolda Jatim, Sabtu (14/8/2021).

Irjen Nico juga memberikan wejangannya kepada para siswa SMAN 2 Surabaya yang mengikuti vaksinasi agar selalu ingat akan tiga hal. Tiga hal tersebut yaitu Iman, Kemauan dan Pengetahuan yang disingkat menjadi MANTAP.

“Tiga hal ini yang pertama adalah bekal untuk maju kita. Bekal pertama adalah Iman, apa pun kita sebagai manusia harus mempunyai iman yang kuat. Karena itu kunci dari kemampuan kita, kunci dari perjalanan seorang manusia dalam keimanannya,” ujar Nico

“Maka adik-adik silahkan kalian beribadah sesuai agama kalian yang islam sholat, yang kristen ke gereja atau yang hindu ke pura, kuatkan iman, setelah kuatkan iman kuatkan kemauan, kita harus punya kemauan yang kuat untuk mencapai cita-cita. Lalu yang ketiga adalah pengetahuan. Pengetahuan penting untuk menyelesaikan persoalan,” sambungnya.

“Tapi persoalan tidak selesai tanpa ilmu pengetahuan, tetapi kalau kita punya ilmu pengetahuan tidak menyelesaikan permasalahan itu juga akan menjadi sia-sia,” jelas Kapolda.

Orang nomor satu di Mapolda Jatim ini juga berharap para lulusan SMAN 2 Surabaya dapat menjadi orang-orang yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat lainnya diluar sana.

“Saya yakin lulusan SMAN 2 pasti menjadi orang-orang yang berguna. Sekali lagi semangat adik-adik, gantungkan cita-cita. Kita naik gunung butuh perjuangan, kita melihat puncak gunung apakah kita bisa yakin sampai ke sana, Sampai kegunung tergantung tadi, MANTAP iman, kemauan, dan pengetahuan,” pungkas Kapolda.

Vaksinasi ini sendiri merupakan tahap yang kedua dengan target 1000 dosis vaksin yang didukung oleh tenaga kesehatan gabungan baik dari TNI, Polri, Dinkes dan juga relawan dengan jumlah 48 personel.

Pada kesempatan tersebut Forkopimda Jatim juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa alat kesehatan kepada kepala sekolah, perwakilan guru dan pelajar SMAN 2 Surabaya.