, ,

Polrestabes Surabaya Targetkan 3000 Dosis Vaksinasi Keliling Perhari

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Hingga detik ini pandemi Covid-19 masih mewabah nyaris di seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia. Segala macam car juga telah ditempuh Pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus ini salah satunya dengan percepatan penangan pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemkot Surabaya bersama Polrestabes Surabaya. Bahkan di kota Pahlawan telah disediakan sejumlah titik vaksinasi sampai pengoptimalan vaksinasi keliling untuk memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin guna tercapainya herd imunity.

Diungkapkan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan dalam waktu dekat ini pihaknya menargetkan sebanyak 218 ribu dosis vaksin dapat disalurkan kepada masyarakat sampai akhir bulan Agustus 2021 ini.

“Target bulan Agustus, Surabaya bisa capai presentasi tertinggi untuk capai herd imunity. Dalam waktu dekat ini, pemenuhan vaksinasi kedua 218 ribu vaksin,” ucap Kombes Pol A. Yusep, Rabu (11/8/2021).

Polrestabes Surabaya sendiri juga telah menambahkan tujuh titik gerai vaksinasi presisi dengan target 1600 sampai 3000 dosis vaksin setiap harinya. Bahkan untuk menggapai masyarakat yang bekerja di sektor non formal, Polrestabes bakal menerjunkan mobil vaksin keliling untuk dapat menjangkau wilayah yang belum tersentuh program vaksinasi di Surabaya.

Untuk jumlahnya sendiri ada sebanyak 20 unit yang dilengkapi dengan tenaga medis yang memadai. Setiap mobil vaksin keliling ini juga bakal dibekali 200 sampai 300 dosis vaksin yang bisa didapatkan masyarakat secara cuma-cuma.

“Sementara ini masih ada sekitar sepuluh, Insya Allah untuk unit mobil vaksin keliling bisa sampai dua puluh agar lebih banyak masyarakat yang bisa cepat divaksinasi,” bebernya.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati dipundaknya ini juga mengatakan bahwa mobil vaksin keliling ini juga bakal memenuhi permintaan vakinasi dari komunitas masyarakat, salah satunya dari Bonek (suporter Persebaya Surabaya).

“Vaksinasi komunitas, permintaan dari bonek akan kita dorong melalui vaksinasi mobil keliling disesuaikan jumlah kebutuhan. Kejar target umumnya 90 ribu seluruh Jatim, Surabaya 1500 sampai 3000 perhari per gerai. kalau 7 gerai sudah 21 ribu ditambah mobil vaksin keliling,” sambungnya.

Kapolrestabes juga mengimbau agar masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi mereka yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi yang telah disediakan.