Forkopimda Surabaya Monitoring Vaksinasi Merdeka Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Vaksinasi Merdeka Serentak hari ini, Senin (7/9/2021) berlangsung di Pesantren dan Rumah Ibadah di Kota Surabaya. Vaksinasi ini juga hasil sinergi Forkopimda Surabaya dengan TNI-Polri dan Staf Khusus Presiden.

Kegiatan ini juga dimonitoring langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Danrem Bhaskarajaya dan Walikota Surabaya.

Vaksinasi serentak yang berlangsung di tiga lokasi diantaranya di Agung Masjid Al-Akbar Surabaya, Pesantren Sunan Kali Jaga dan Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus ini disiapkan 4.500 dosis vaksin.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut 2.000 dosis di Masjid Agung Al-Akbar, 2.000 di Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus dan 500 dosis Vaksin di Pesantren Sunan Kali Jaga.

“Program vaksinasi di Surabaya insyaallah sudah mencapai 80 persen untuk dosis pertama sedangkan untuk dosis kedua mencapai 60 persen, hal ini kita lakukan sampai lokasi-lokasi yang sulit di jangkau dengan mendatangi RT/RW yang ada di Kota Surabaya,” ucap Walikota Eri Cahyadi.

Terlaksananya program ini dikatakan oleh Eri berkat kerjasama dan gotong royong dari semua pihak terkait, khususnya dukungan dari Kapolrestabes Surabaya melalui inovasi 22 mobil vaksin keliling yang dibekali 500 dosis vaksin di tiap mobil setiap harinya.

Bahkan secara total jika dikalkulasikan jumlah vaksinasi di Kota Pahlawan setiap harinya dapat mencapai 60.000 dosis vaksin. “Alhamdulillah, satu hari di Surabaya bisa tembus 60.000 dosis vaksin perhari dan tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengimbau seluruh masyarakat Kota Surabaya tetap mentaati protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi pemerintah dengan jargon “Ayo Prokes Ayo Vaksin”.