Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pembukaan PON XX 2021 Papua

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kesiapan pengamanan jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Stadion Lukas Enembe, Papua, Selasa (28/9/2021).

“Jadi baru saja kami melaksanakan rangkaian kegiatan gladi dan persiapan pengamanan yang dilaksanakan untuk pengamanan di venue maupun pembukaan yang dilakukan Bapak Presiden dan penutupan,” kata Kapolri.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan yang dilakukan personel TNI-Polri sudah berjalan dengan baik. Saat ini para personel juga telah disiagakan di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“Tentunya kami harapkan dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dari mulai ring 1 sampai 4 diharapkan seluruh kegiatan pengaman PON berjalan aman, lancar dan baik,” ucap Listyo Sigit.

Mantan Kabareskrim ini juga mengimbau bahwa pelaksanaan kegiatan ini hanya akan dihadiri maksimal 25 persen kapasitas venue. Selain itu penonton juga sudah harus menerima vaksinasi Covid-19 hingga dosis kedua.

Selain itu pihaknya juga telah membuka gerai vaksin di empat wilayah venue yang diharapkan dapat direspon positif oleh masyarakat sehingga meningkatkan percepatan herd immunity.

“Sehingga masyarakat selain proses vaksinasi berjalan dengan baik peluang untuk menonton karena merupakan persyaratan itu betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.