Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Polda Metro Jaya Periksa 22 Orang Saksi

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Guna mengungkap penyebab pasti kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten yang terjadi pada Rabu (8/9/2021) dini hari lalu. Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memeriksa sebanyak 22 orang saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan ada 22 orang saksi itu berasal dari tiga klaster berbeda.

“22 orang saksi sudah diperiksa dari tiga klaster,” kata Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, di RS Polri, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

“Klaster pertama itu petugas lapas yang bertugas pada saat itu, kemudian klaster kedua itu warga binaan lapas yang selamat totalnya ada 73 orang. Dan ada beberapanya yang diperiksa. Kemudian, klaster ketiga itu warga pendamping warga binaan lapas yang mendampingi blok-blok yang ada,” ujarnya.

Menurut Kabid Humas, para saksi yang diperiksa tersebut dalam rangka untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Kabid Humas juga menegaskan, jika pihaknya masih terus mendalami terkait dengan unsur dalam Pasal 187 dan 188 KUHPidana terkait Kesengajaan serta Pasal 359 KUHPidana tentang kelalaian.

“Iya maka dari itu sedang dilakukan pendalaman, jadi tolong jangan berandai-andai dan percayakan semuanya kepada kami,” pungkasnya.