Pangdam V/Brawijaya Tinjau Pembangunan Asrama Yonif 516

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Adanya pembangunan asrama yang nantinya akan digunakan bagi prajurit Yonif Mekanis 516/CY menjadi atensi khusus bagi Pangdam
V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Itu terbukti, pejabat nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya saat meninjau langsung pembangunan Asrama yang berlokasi di Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Beberapa pejabat teras Makodam pun, turut hadir mendampingi peninjauan yang dilakukan pada Selasa, 14 September 2021 siang tersebut.

“Kami keluarga besar Kodam Brawijaya berterima kasih dan bangga dengan adanya perhatian dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa,” ujar Mayjen TNI Suharyanto di sela kunjungannya itu.

Ia menilai, perhatian itu sangat berperan penting bagi kesejahteraan prajurit, khususnya Kodam V/Brawijaya.

“Untuk perkembangan setiap pembangunannya, kita laporkan langsung ke Komando Atas,” pungkasnya.

Tak hanya di Gresik saja, kunjungan tersebut juga berlanjut ke Yon Arhanudse 8/MBC yang terletak di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Di lokasi itu, dirinya juga memantau pelaksanaan renovasi 3 barak dan 192 rumah dinas milik prajurit. Diketahui, renovasi tersebut telah memasuki tahap kedua. Pada tahap pertama, renovasi dilakukan di tahun 2021.

Sedangkan, pada pelaksanaan renovasi tahap kedua, dipastikan akan terselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan.

“Itu sudah dipastikan 100 persen selesai pembangunannya. Untuk renovasi rumah dinas sendiri, sekarang sudah mencapai tahap 85 persen,” ungkapnya.