Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Ke PKL dan Warung 

oleh -

sergap TKP – BANYUWANGI

Polresta Banyuwangi menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan ini sendiri merupakan Program Pemerintah meluncurkan modal usaha untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto dan Kabag Ops Kompol Agung Setyo Budi yang dihadiri oleh 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di Gedung Rupatama Wirapratama.

“BTPKLW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Wakapolresta Banyuwangi.

Bantuan ini disambut antusias oleh para pedagang yang mengaku senang mendapat perhatian dari Pemerintah. Salah satu pedagang nasi goreng penerima BTPKLW, Suwarno mengatakan bantuan yang didapatkan ini akan dipakai untuk modal berjualan kembali usai sebelumnya kehabisan modal untuk biaya hidup.

“Terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kami pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Dukungan dan bantuan ini tidak akan saya sia-siakan, ini akan saya pakai untuk modal berjualan kembali karena modal yang selama ini ada sudah habis untuk biaya hidup kami sekeluarga sehari-hari,” aku Suwarno.

Para pedagang ini menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta dengan mengikuti input data penerima bantuan oleh operator, validasi penerima bantuan oleh Kasi Keuangan dan dokumentasi.

Kegiatan ini sendiri juga berlangsung secara serentak di seluruh Polres se Indonesia dengan data masuk 3.608, tidak terverifikasi 386, terverifikasi 3.210. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Puskeu Mabes Polri dan tidak boleh ada potongan sedikitpun.