Prajurit Yonpom 1 Mar Ikuti Latfungsi Provos Korps Marinir Tahun Anggaran 2021

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok Korps Marinir TNI Angkatan Laut, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengikuti Latihan Fungsi (Latfungsi) Provos Korps Marinir tahun anggaran 2021 yang diadakan di Mako Kima Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/09/2021).

Giat Latfungsi Provos ini rencana akan diadakan selama 8 hari, yaitu dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan tanggal 28 September 2021 yang diikuti oleh Provos-Provos satuan yang berada di jajaran Korps Marinir Pasmar 1. Bertindak sebagai penyelenggara Latfungsi Provos yaitu Dinas Provos Korps Marinir (Disprov Kormar).

Adapun materi-materi yang diberikan merupakan pendalaman dari tugas-tugas keseharian Provos dalam menegakkan hukum, tata tertib dan kedisiplinan di lingkungan Kesatrian Marinir. Dengan pemberi materi dari Perwira Dinas Provos Korps Marinir dan dari Kepolisian yaitu dari Polda Metro Jaya.

“Kegiatan Latfungsi Provos tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi prajurit Yonpom 1 Mar untuk menambah ilmu dan pengetahuan guna mendukung prajurit Yonpom 1 Mar dalam melaksanakan tugas.” ujar Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Mayor Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo S.H.

Selama kegiatan berlangsung seluruh personel tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak perorangan dan sering mencuci tangan selama giat berlangsung.