Mapolresta Banyuwangi Jadi Tempat Latih Tanding Voli Putra Karangasem Bali vs  Banyuwangi

oleh -

sergap TKP – BANYUWANGI

Lapangan Bola Voli di Mapolresta Banyuwangi menjadi tempat latih tanding Tim Voli Putra Kabupaten Karangasem Bali melawan Kabupaten Banyuwangi, Kamis (2/12) pagi.

Latih tanding ini juga menjadi ajang persiapan kedua tim jelang Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang. Bahkan dikatakan oleh Pelatih Voli Putra Banyuwangi Yusuf, latih tanding ini jadi kesempatabbya melihat perkembangan tim asuhan.

“Dari hasil pertandingan ini kami puas dan kami juga senang dengan gelaran uji coba yang telah diprogramkan saat ini. Melalui laga latih tanding, saya bisa melihat perkembangan kemampuan anak-anak dalam sebuah pertandingan,” ujar Yusuf.

Yusuf mengungkapkan melalui laga uji coba ini bisa dilihat kesiapan para atlet baik dari sisi kelebihan maupun kekurangannya, sedangkan untuk hasil pertandingan tidak menjadi hal yang terpenting.

“Yang terpenting, bagaimana para pemain bisa kembali mengasah kemampuannya dalam pertandingan. Intinya, feeling game itu bisa didapatkan melalui uji coba,” ungkapnya.

Hal tersebut juga terkait target Porprov 2022 mendatang. “Terkait target, kita harus bisa memahami dimana kelemahan kita, ini jadi bahan eveluasi kita. Sebelum kita terjun ke Porprov Tahun 2022, karena ini tim baru, dengan uji coba agar kerjasama dalam tim bagus,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PBVSI Karangasem, Wayan Suastika menyebut pihaknya akan berada di Banyuwangi sampai dengan Sabtu (04/12/2021) depan.

“Selama di Banyuwangi akan dilakukan beberapa kali uji coba sebelum melakukan uji coba di daerah lain, karena Banyuwangi merupakan gudang atlit khususnya cabang olahraga bola voli, sehingga ini momen terbaik dalam melihat kemampuan tiap pemain setelah melakukan program-program yang disiapkan selama ini,” ujarnya.

Suastika menjelaskan, latih tanding tersebut berdampak positif bagi atlet Karangasem, sebab atlet Banyuwangi merupakan juara Porprov tahun lalu.

“Kami di Banyuwangi sampai dengan hari Sabtu mendatang, dan pasca latihan bersama kami akan mengevaluasi tim voli Karangsem untuk persiapan ikut Porprov 2022 mendatang,” sambungnya.