Seorang Ayah Tega Mencabuli 2 Anak Kandungnya Sendiri Selama 8 Tahun

oleh -

sergap TKP – SLEMAN

Seorang ayah berinisial SND (41) warga Gedongtengen Yogyakarta, tega mencabuli 2 anak kandungnya sendiri selama 8 tahun. Selasa (21/9/2021).

Dari keterangan tersangka, Tersangka SND mengaku jika hasrat seksualnya muncul usai istrinya selingkuh dengan pria lain.

Melalui Press Coference disampaikan oleh Kanit Reskrim Polres Sleman Iptu Yunanto Kukuh, STr.K didampingi Kasi Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta mengatakan, Tersangka SND  diduga tega melakukan perbuatan cabul terhadap 2 anak kandungnya YEP (18) sejak umur 11 tahun dan YDP (16) sejak umur 10 tahun.

“Dari pengakuan tersangka, Tersangka SND telah melakukan perbuatan tersebut selama 8 tahun dan berdalih membalas istrinya yang selingkuh dengan pria lain.” kata Kanit Reskrim Iptu Yunanto Kukuh, STr.K..

“Kasus ini terungkap atas laporan dari korban (YDP) yang sudah tidak tahan dengan perlakuan tersangka SND sehingga melakukan perlawanan ketika tersangka hendak berbuat cabul dengan berteriak agar mengundang perhatian warga sekitar. Berawal dari informasi warga, Sat Reskrim Polres Sleman akhirnya menangkap tersangka di Sedogan Merdikorejo Tempel pada tanggal 12 September 2021 kemudian dilakukan penahanan.” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatanya, tersangka dijerat pasal 81 ayat (2) sub pasal 82 ayat (1) UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.