Kapolresta Mojokerto Sebut Herd Immunity Kunci Hadapi Covid-19

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan bahwa herd immunity merupakan kunci utama untuk menghadapi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan AKBP Rofiq dalam Rapat Koordinasi Percepatan vaksin Covid-19 di Aula Wirapratama Polresta Mojokerto, Selasa (5/10/2021).

Dalam giat yang diikuti oleh Forkopimda Mojokerto ini, Kapolresta juga menyampaikan bahwa kesejahteran masyarakat adalah kewajiban pihaknya. Selain itu ia juga menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu upaya pengendalian Covid-19.

“Karenanya, vaksinasi terus dioptimalkan, maka dari itu perlunya komunikasi antar sektoral agar capaian vaksinasi di Wilayah Kab. Mojokerto cepat memenuhi target,” sambung Kapolresta.

Sesuai Inmedagri Nomor 47, wilayah Mojokerto Raya masih berada Level 3, sehingga diharapkan kedisiplinan protokol kesehatan harus ditingkatkan agar percepatan vaksinasi lansia juga kita kejar.

“Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapai Covid-19 disamping mematuhi protokol kesehatan,” tegas Rofiq.

Sementara Itu, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati menyampaikan bahwa pihaknya perlu strategi yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi. Sehingga target yang dipatok dapat segera tercapai.