Kapolrestabes Surabaya Sebut Gotong Royong Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan bahwa keberhasilan Kota Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19 hingga dapat masuk kategori level 1 bisa terjadi berkat kebersamaan dan gotong royong dari pihak kepolisian, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat.

Keberhasilan ini juga tidak luput dari inovasi yang selama ini diluncurkan oleh pihaknya seperti 22 mobil vaksin keliling, 2 bus vaksin visioner dan 4 unit mobil masker

Hal tersebut, membuat Pemerintah makin percaya kepada Kota Surabaya khusunya pihak kepolisian yang sudah terlibat dalam penanganan kasus pandemi ini.

“Kepercayaan dari publik maupun pemerintah dan juga Bapak presiden telah terjadi peningkatan pesat, terbukti dari tingginya kegiatan-kegiatan yang berskala nasional di konsentrasikan di Kota Surabaya. Ini adalah suatu bentuk keberhasilan Kota Surabaya dalam menangani Covid-19 dan juga pemeliharaannya,” ucap Kapolrestabes, Senin (11/10/2021).

Perwira menengah dengan tiga melati emas melekat dipundaknya tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya mengantisipasi dan menghadapi potensi-potensi yang akan terjadi di masyarakat akibat kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah.

Kapolrestabes juga menyampaikan pesan dari Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo terkait seluruh anggota Polrestabes Surabaya yang harus tetap menjaga nama baik dan menjunjung tinggi martabat organisasi kepolisian.

“Tidak bosan-bosannya Bapak Kapolda berpesan tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab, konpotensi integritas tolong dijaga dengan baik. semuanya di cek khususnya dalam penangan Covid-19, tugas wewenang dan tanggung jawab laksanakan dengan baik. kemudian kesehatan dan kebugaran rekan-rekan tolong dijaga,” tutup Yusep.