Maulid Nabi, Polrestabes Surabaya Ajak Anggota Contoh Kepemimpinan Nabi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Memeringarti Maulid Nabi Muhammad SAW, Polrestabes Surabaya menyelenggarakan acara Tausiyah di masjid Baiturrahman Kamis (21/10/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Surabaya, KH. Abdul Muchid Murtadho selaku pembawa ceramah agama dan diikuti oleh seluruh anggota Polrestabes Surabaya.

“Barang siapa memperingati kelahiran Nabi atau disebut dengan Maulid Nabi maka dia akan mendapatkan pahala yang besar. Dan kita perlu mencontoh kehidupannya yang penuh dengan suri tauladan,” ujar KH. Abdul Muchid saat menyampaikan tausiyah.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Shalawat Nabi Mahalul Qiyam yang dibawakan oleh tim Hadroh Al Muhibbin dari Kupang Krajan Surabaya, sebelum kemudian diisi ceramah oleh Ketua MUI Kota Surabaya, sekaligus ditutup dengan doa.

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasi Humas Kompol Muchamad Fakih menyampaikan Maulid Nabi ini diharapkan menginspirasi anggota Polri agar dapat mencontoh kepemimpinan Nabi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota. Dengan maksud dapat meneladani kepemimpinan nabi untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari menuju polri yang presisi,” ujar Kompol Fakih.