Pangdam V/Brawijaya Wacanakan Kegiatan Untuk Masyarakat

oleh -

sergap TKP – BLITAR

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bersama beberapa pejabat TNI dan Polri di Jawa Timur lainnya, menggelar ziarah ke Makam Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Ziarah itu, dilakukan dalam rangka menyambut datangnya HUT TNI yang
jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Dijelaskan Pangdam, terdapat tiga kegiatan di Jawa Timur yang nantinya akan digelar oleh pihak TNI, baik dari matra Darat, Laut dan Udara.

Kegiatan itu, kata dia, tak luput dari tahun-tahun sebelumnya termasuk diantaranya bakti sosial dan vaksinasi secara massal.

“Walaupun secara umum Jawa Timur sangat baik, tetapi kita tetap menggelar secara khidmat, namun sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Suharyanto. Senin, 04 Oktober 2021.

Ia mengungkapkan, khusus pada HUT TNI ke-76 saat ini, pihaknya akan menggelar kegiatan vaksinasi serentak dengan target sekitar 65 ribu orang. Beberapa lokasi, sudah ditetapkan dalam kegiatan vaksinasi massal
itu, diantaranya Makodam V/Brawijaya, Koarmada II/Surabaya, Kodiklatal, Lanud ABD Saleh Malang, Lanud Iswahjudi Madiun, dan beberapa Satuan-Satuan TNI Lainnya.

“Pelaksanaanya secara sinergi, dengan Pemkot/Pemkab, Pemerintah Provinsi dan Polri. Artinya, unsur Pemerintah dan Polri ikut bersyukur dan ikut mendoakan kami (prajurit TNI, red) agar di HUT 76 ini, bisa
lebih baik lagi dalam berbakti kepada bangsa,” tegas Pangdam.