Percepatan Vaksinasi Nasional, Polresta Mojokerto Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Untuk mendorong percepatan Vaksinasi Nasional, Polresta Mojokerto menggelar kegiatan vaksinasi massal. Senin (4/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal itu, dilaksanakan di Gerai Vaksinasi di Jl. Bhayangkara No 25, Margelo, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, bahwa gerai Vaksinasi yang disiapkan Poliklinik Polresta Mojokerto ini melayani Masyarakat Mojokerto sejak Februari tahun 2021 dan buka pelayanan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

“Poliklinik Polresta Mojokerto bisa menyediakan 100 sampai 200 dosis perhari, dan melayani sampai tahap 2 tahap vaksin dengan jenis Sinovac untuk berbagai kalangan yaitu dari kalangan remaja hingga lansia,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Kapolresta menjelaskan, Gerai Vaksinasi Bhayangkara Polresta Mojokerto membuka Vaksinasi massal yang ditujukan untuk masyarakat umum, tetapi lebih mengedepankan masyarakat Mojokerto raya

”Vaksinasi merupakan salah satu upaya pengendalian covid-19, Karenanya vaksinasi terus dioptimalkan, maka dari itu perlunya komunikasi antar sektoral agar capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Mojokerto cepat memenuhi target.” ujar AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Pelayanan yang cepat dan mudah dengan membawa persyaratan untuk bisa vaksin di Gerai Polresta Mojokerto ini, cukup membawa fotokpi KTP, dan membawa vaksinasi yang pertama bagi peserta yang ingin melakukan vaksinasi tahap ke 2.

“Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapi Covid-19 disamping mematuhi protokol Kesehatan.” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Muhammad Syaifudin mengungkapkan, penanganan vaksinasi di gerai Polresta Mojokerto sangat cepat dan evisien sehingga tidak sampai menyebabkan kerumunan.

Hal yang sama juga disampaikan peserta vaksinasi yang berasal dari luar daerah Kota Mojokerto, Louis Karlina Laia berasal dari Lahusa Kec Lahusa Nias Selatan,

“Vaksinasi di Gerai Polresta Mojokerto berjalan dengan sangat baik dan lancar.” ucapnya.