Polrestabes Surabaya Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrstabes) Surabaya melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika. Kedua pelaku ini diamankan petugas masing-masing berperan sebagai pengedar dan bandar.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Somanonasa Marunduri melalu Kasihumas Kompol Muchamad Fakih menjelaskan kedua pelaku tersebut masing-masing adalah AF (25) warga Tambak Dalam Baru, Asemrowo dan MD (41) warga Jalan Gadel Jaya Praja Selatan, Surabaya.

Awalnya petugas menangkap tersangka AF terliebih dahulu di rumahnya dengan barang bukti tiga poket sabu-sabu (SS) dan 100 butir pil berlogo Y. Tidak cukup sampai disitu petugas juga terus melakukan pengembangan, dan dari keterangan AF diketahui bahwa barang haram miliknya didapatkan dari tersangka MD yang menyuplai narkoba ini.

“Pengakuan AF, ia mendapat narkoba dari MD,” kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya melalui Kasihumas Kompol Muchamad Fakih (14/10/2021).

Alhasil usai pihaknya menindak lanjuti adanya informasi tersebut, petugas berhasil meringkus tersangka MD. “Mereka bertemu di Pom Bensin Jalan Demak. Tersangka AF membeli narkoba ini ke tersangka MD seharga Rp 2.000.000 dan mendapatkan sabu seberat 2 gram. Namun uang yang diberikan masih Rp 1.000.000,” imbuhnya.

Sementara itu, tersangka AF juga mengaku usai mendapat sabu dari MD dirinya langsung membaginya menjadi 11 poket. Dimana sebanyak enam poket sudah laku terjual, serta dua poket habis dikonsumsinya sendiri. Sedangkan tiga poket lainnya diamankan polisi sebagai barang bukti. “Pengakuan tersangka ia sudah tiga kali membeli narkoba ke MD. Ia menjual per poket Rp 150-200 ribu,” pungkasnya.