Jadi Pemateri Pramuka, Kasiter Mayor Teguh Minta Peduli dan Waspada Bencana

oleh -

sergap TKP – KOTA MALANG

Adanya kegiatan Pramuka yang digelar di Wana Wisata Agro Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang seakan menjadi kesempatan emas bagi pihak Korem 083/Baladhika Jaya mensosialisasikan waspada bencana yang mulai terjadi di Jawa Timur, khususnya di wilayah Malang Raya.

“Kegiatan Pramuka kali ini adalah sebagai bentuk implementasi pembinaan kaum muda sebagai putra-putri kreasi banga,” ujar Pgs Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Teguh Heri. Sabtu, 20 November 2021.

Remaja yang tergabung dalam Pramuka, kata dia, diyakini terampil dalam melakukan navigasi darat, hingga penanggulangan bencana. Selain itu, Gerakan Pramuka adalah suatu wadah pilihan utama yang tepat bagi kaum muda.

“Dalam Gerakan Pramuka, lebih menghayati nilai-nilai dasar Darma Pramuka sebagai tanda, harus memahami dalam kehidupan kepramukaan, maupun dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Beberapa materi pun, disampaikan oleh dirinya. Terutama soal bencana alam. Ia menilai, keberadaan Pramuka dinilai sangat tepat ketika melakukan penanggulangan bencana.

“Adik-adik yang ada disini harus ikut andil membantu masyarakat, apabila ada masyarakat yang kena dampak akibat bencana alam yang terjadi,” bebernya.