Kapolda Tutup Turnamen Silat Piala Kapolda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jatim menutup turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim, Senin (29/11/2021).

Kapolda Jatim mengungkapkan bahwa turnamen yang juga ditujukan untuk meminimalisir konflik antar perguruan silat sembari menjaring pesilat-pesilat muda berprestasi ini bakal diselenggarakan setiap Tahun.

“Kedepan kami akan selalu berkoordinasi untuk dapat melaksanakan tiap tahun kejuaraan ini. Bahkan nanti di Kabupaten/Kotamadya, saya minta para Kapolres berkoordinasi untuk dapat melaksanakan pertandingan serupa,” ujarnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga membuka kesempatan untuk dapat ikut mendaftar sebagai anggota Polri. “Kami akan usulkan ke Mabes Polri, apabila dari atlet-atlet ini ada yang berminat untuk menjadi Polisi di jalur prestasi,” ucap Irjen Nico.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta dan para pihaknya yang mendukung berlangsungnya turnamen ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua IPSI Jatim dan ketua perguruan silat maupun ketua KONI Jatim serta seluruh peserta maupun official yang telah ikut serta dalam acara ini sehingga sukses,” pungkasnya.