Nganggur, Pemuda 23 Tahun Jadi Kurir Sabu

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Seorang pemuda 23 tahun diamankan petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Pemuda berinsial IA yang sehari-harinya menganggur ini ditangkap karena menjadi kurir sabu.

Pelaku ditangkap di Ds Jambangan Kec. Candi Sidoarjo bersama barang bukti 4 plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 10,84 gram; 4,49 gram; 0,64 gram dan 0,64 gram.

Selain barang bukti sabu, pihak kepolisian juga menyita barang bukti lainnya seperti 2 bendel plastik klip, 2 timbangan elektrik, 1 buah alat pres, dan 1 unit handphone.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas diketahui bahwa barang bukti sabu tersebut didapatkan oleh IA dari BD (DPO) secara ranjau di Waru, Sidoarjo.

Kala itu, sabu yang diambil seberat 500 gram yang dimaksudkan oleh BD untuk diranjau kembali oleh tersangka IA. Yang bersangkutan diupah BD sebesar Rp 1,5 juta sampai 5 juta untuk mengirimkan barang haram tersebut.

Atas perbuatannya kini tersangka IA telah diamankan di Mapolrestabes Surabaya dan kepadanya bakal dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.