Ngopi Bareng Polrestabes Surabaya dan Forkopimda Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jelang penetapan upah minimum tahun 2022, Polrestabes Surabaya menggelar Ngobrol Bareng dan Tukar Pikiran (Ngopi) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya, SP/SB dan Apindo di Ruang Rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya, Selasa (09/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya mendukung dan membangun atau memberdayakan UMKM untuk memulihkan serta meningkatkan ekonomi di tengah Covid-19 yang masih mewabah.

Orang nomor satu di Surabaya ini juga mengimbau para pekerja UMKM agar tidak hanya berfokus pada satu usaha saja, tapi juga harus mencari solusi dan berinovasi agar bisa mendapatkan apa yang diharapkan masyarakat.

“Saya sampaikan, tidak hanya mengandalkan satu UMK saja, karena setelah pandemi ini harus ada terobosan baru, ketika investasi itu masuk ke seluruh Kota khususnya di Surabaya, maka secara otomatis apa yang harus didapatkan oleh masyarakat kota Surabaya. Contohnya, misalnya kalau ada hotel di Surabaya maka sabun hotelnya, sandal hotelnya, itu yang harus dikerjakan oleh UMKM Surabaya,” ujar Eri.

Politikus partai PDIP ini juga berharap serikat buruh di Jawa Timur, terutama di Surabaya agar tidak perlu turun ke jalan menyampaikan anspirasinya. Mereka cukup menyampaikan aspirasinya dengan cara komunikasi atau tukar pikiran bersama Forkopimda Kota Surabaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan juga menambahkan bahwa Polrestabes Surabaya akan berkomitmen untuk memperhatikan budaya-budaya baik dan jiwa kepahlawanan yang telah diwariskan oleh para pejuang.

“Kami akan terus memastikan, bahwa Forkopimda Kota Surabaya solid bekerjasama, bahu-membahu untuk memastikan masyarakat Kota Surabaya aman mulai dari Covid-19 dan aman dari gangguan kamtibmas dan sejahtera baik dalam sektor ekonomi lebih baik sesuai dengan visi dan misi bapak Wali Kota,” tutup Kapolrestabes.