Babinsa Turun Tangan, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan di Pasar Tembok

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tempat keramaian yang ada di Surabaya tak luput dari adanya pengawasan aparat TNI soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya, di Pasar Tembok yang terletak di Jalan Tembok Dukuh, Surabaya. Di lokasi itu, aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP mulai melakukan penyisiran di beberapa area.

“Hanya menghimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” jelas Dandim 0830/Surabaya, Kolonel Inf Sriyono ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Jumat, 03 Desember 2021.

Meski sudah dinyatakan berada di level I PPKM, kata dia, bukan berarti Surabaya sudah terbebas dari adanya pandemi Covid-19.

“Kita berikan pemahaman, dan edukasi masyarakat melalui sosialiasi itu. Apalagi, sekarang Pemerintah telah menemukan varian baru Covid,” ungkap Dandim.

Bukan hanya itu, ia pun mengapresiasi adanya peran semua pihak selama penertiban protokol kesehatan di Pasar Tembok itu. Pasalnya, semua pihak saling bersinergi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

“Semuanya bersatu-padu mensosialisasikan protokol kesehatan. Ini (sinergitas) yang harus bisa dijaga dan diperkuat oleh para aparat yang tergabung dalam Satgas Covid,” jelasnya.