Jelang Nataru Danlanud Sut Tinjau Pos Pengamanan Personel TNI/Polri

oleh -

sergap TKP – PADANG

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., mengikuti acara dalam kegiatan chek Pos di beberapa Gereja yang merayakan Perayaan Malam Natal Tahun 2021 oleh Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Barat bertempat di gedung Auditorium Gubernur Sumbar. Jumat, (24/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan personel TNI/Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan dalam perayaan Malam Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Wakil Gubernur Provinsi Sumbar Audy beserta rombongan meninggalkan ruang Auditorium menuju sasaran guna untuk melakukan peninjau lokasi gereja yang melakukan perayaan malam natal sekaligus memberikan arahan kepada peserta ibadah malam di Gereja St. Fransiskus Padang. terkait pelaksanaan Perayaan Natal agar tetap mematuhi protokol kesehatan kepada beberapa gereja yang melaksanakan ibadah.

Ditegaskan Wagub” Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2021 ini perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka perayan natal tahun 2021 ini. Kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.

” Tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap waspada serta melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19 dengan mengedepankan asas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. ” Kata Wakil Gubernur Provinsi Sumbar Audy.

Adapun sasaran rute chek pos diantaranya Auditorium Gubernur, Sumbar, Gereja GPIB Depan Bank BRI Jl. Bagindo Azis Chan-Gereja BNKP Simpang Karya, Gereja Katedral, Pos Pam Depan Masjid Al-Hakim, Gereja St. Fransiskus Depan Polda Sumbar.

Dari unsur Muspida pengamanan menambahkan, untuk saat ini kegiatan malam natal di beberapa gereja yang berada di wilayah kota padang masih terlihat aman dan lancar, serta belum ada tanda-tanda yang menggangu stabilitas keamanan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah untuk perkembangan situasi akan terus di monitor dan kami laporkan pada kesempatan pertama harapannya nataru di Sumbar berlangsung aman dan lancar