Kakorlantas dan Menhub Pastikan Prokes di Bandara Banyuwangi dan Pelabuhan Ketapang

oleh -

sergap TKP – BANYUWANGI

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan prokes di sejumlah tempat publik di Banyuwangi, Minggu (26/12/2021).

Tempat pertama yang dilakukan pengecekan adalah Posko Nataru 2021/2022 dan Sapras di Area Bandara Banyuwangi, Blimbingsari. Selanjutnya rombongan ini bertolak ke Posko Nataru 2021/2022 sekaligus meninjau Vaksinasi dan Validasi di Area Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

“Syukur alhamdulilah tidak ada penumpang dari kendaraan umum yang positif saat kita lakukan pengecekan baik sudah verifikasi maupun belum verifikasi kita test dan cek and ricek tidak ada penumpang yang positif,” ucap Menteri Perhubungan.

Sementara itu, Kakorlantas menyampaikan kedatangannya ini diantaranya adalah untuk memastikan sistem berjalan dengan baik, untuk mengantisipasi penyebaran virus, baik varian lama maupun varian baru

“Saya dengan Pak Menteri Perhubungan dengan rombongan ada Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Dirjen Hubdat, Direktur Mutu Kemenkes ingin memastikan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi di tempat pemberangkatan dan sekaligus area publik,” ujarnya.