Lanud Sultan Iskandar Muda Laksanakan Latihan Menembak

oleh -

sergap TKP – ACEH BESAR

Seluruh Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan latihan menembak Triwulan IV Tahun 2021 dilapangan Tembak Ampe Awe, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H mewakili Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dan Seluruh personel Lanud SIM Melaksanakan latihan menembak triwulan ke IV dilapangan Tembak Lanud SIM Ampe Awe kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih sekaligus meningkatkan kemahiran dalam menembak para prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda.

Dalam arahanya sebelum latihan menembak Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., menyampaikan penekanan dari Danlanud SIM agar seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda selalu mengutamakan budaya safety agar diperhatikan dan dilaksanakan karena latihan ini mengunakan peluruh tajam.

“Menembak sudah sering kita lakukan dan laksanakan, jangan lengah dan selalu mengutamakan safety saat mengunakan senjata guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H. Rabu (15/12/2021).

Kepala Dinas Operasi menjelaskan Kegiatan latihan menembak triwulan IV tahun 2021 menggunakan senjata laras pendek berupa Pistol P2 Pindad, G2 Combet pindad dan Glock 26 dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan senjata laras panjang berupa senjata SS1 pindad dengan jarak tembak 100 meter. setiap personel melaksanakan menembak senjata laras panjang dengan tiga sikap yaitu, sikap tiarap, pilih dan berdiri. Kemampuan menembak harus dimiliki oleh setiap prajurit, meski dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak memutuskan semanggat latihan para prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda. secara bertingkat, bertahap dan berlanjut pembinaan kemampuan menembak harus selalu dilatihkan.

Sebelum memulai kegiatan, beliau juga memberikan pengarahan bagaimana cara menembak yang baik dan benar latihan menembak ini bukan hanya sekedar menembak saja akan tetapi memberikan pelajaran buat kita bagaimana cara melatih kesabaran dan sekaligus disampaikan tindakan pengamanan selama proses latihan menembak berlangsung. “Dalam latihan menembak kali ini kita tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan ” tegas Kadisops.